Langsung ke konten utama

Ringkasan Cerita Filim Kolosal Saur Sepuh Kisah Jadul Kurun 80 An

Ringkasan Cerita Filim Kolosal Saur Sepuh Kisah Jadul Kurun 80 An

Anda masih ingat pada masa 80’an ada sebuah Serial Drama yang cukup populer dan fenomenal. Sandiwara Radio Saur Sepuh merupakan karya dari Niki Kosasih dan di sutradarai oleh Hendra Mahendra, di lengkapi oleh pengisi bunyi yang cukup populer pada masa itu.

Ringkasan Cerita Filim Kolosal Saur Sepuh Kisah Jadul Kurun 80 An
Ringkasan Cerita Filim Kolosal Saur Sepuh Kisah Jadul Kurun 80 An

Nama - nama Tokohnya Di Antaranya :




  • Ferry Fadli sebagai Brahma Kumbara (Raja Madangkara) : Pewaris kerajaan Madangkara, seorang kesatria dalam arti sebenarnya Satria Madangkara. Jujur, welas Asih, tampan, Karismatik, gagah dan berani dengan tunggangannya seekor burung Rajawali. Brahma juga mempunyai kesaktian yang luar biasa di antara ke sekian ilmunya yang paling populer yakni Ilmu Ajian Serat Jiwa dengan sub belahan jurus ampuh lainnya yaitu ajian Tapak sakti, Ajian Gelang-gelang dan Ajian Bayu Bajra.
  • Ade Yulia sebagai Dewi Harnum (Isteri Dari Brahma Kumbara) : Adalah seorang yang telah memikat hati Brahma Kumbara tipekal perempuan lincah, centil dan supel tetapi ia menyayangi suaminya. Dia juga selalu menjadi pendamping dalam setiap perjalanan Brahma. Dia pulalah yanag menjadi saksi pertarungan maha dasyat antara Brahma dan musuh bebuyutannya Gandika dengan Ajian Serat Jiwa Tingkat 10.


  • Maria Untu sebagai Pramita : Seorang janda beranak dua yaitu Raden Bentar dan Garnis. Sosok Wanita yang ke Ibuan ia menaruh hati kepada Brahma Kumbara. Paramita juga berteman baik dengan Harnum, yang atas kondisi Pramita yang Janda maka ia meminta Pramita juga di jadikan istri Brahma ketika Brahma meminang dirinya sebagai syarat.


  • Petrus sebagai Bentar : Putra Bungsu dari Pramita, pewaris semua sifat luhur ayah tirinya Brahma kumbara. Seorang pembasmi kejahatan dengan menegakkan keadilan dan seorang yang berjiwa petualangan. Bahkan ia telah mengembara ke Tibet untuk mencari Bikshu Kempala.


  • Anna Sambayon sebagai Garnis : Putri Sulung Pramita seorang gadis manis serta jujur adanya persis separti ibunya.


  • Elly Ermawatie sebagai Mantili (Adik Tiri Brahma satu Ibu, lain Bapak) : Bersifat agak urakan dan sangat keras kepala, namun ia perempuan yang periang, welas asih, suka petualangan juga mempunyai ilmu kanuragan yang cukup tinggi dengan senjata ampuhnya pedang perak dan pedang setan. Karena sifatnya yang keras ia berpisah alasannya yakni sering bertengkar dengan cinta sejatinya Raden Samba, jadinya Mantili menikah dengan Patih Gotawa. Pernah Nyaris tewas di Tangan Lasmini, maka untuk membalasnya Brahma mengajarkan Ajian Srigunting


  • Kakek Agastina : Kakek sekaligus Maha Guru dari Brahma Kumbara, pemilik kitab orisinil ajian Serat Jiwa


  • Bikhsu Kempala : Seorang Bikshu yang berasal dari Tibet merupakan Guru dari Bentar. Ia pernah bertarung melawan Brahma. Pernah ia mengarungi lautan hanya untuk sanggup menjajal ke saktian Brahma, namun pertarungan simpulan mereka menjadi sebuah awal persahabatan.


  • Ivone Rose sebagai Lasmini : Sosok Antagonis sahabat baik dari kemurkaan. Ia berasal dari Padepokan Gunung Lawu. Berambisi untuk meluluh-lantakkan Madangkara termasuk Brahma Kumbara walaupun rahasia ia menyayangi Brahma namun bertepuk sebelah tangan. Lasmini sering di kalahkan oleh Mandili, akan tetapi pada Mantili pernah nyaris tewas di tangan Lasmini dengan derma dari CiptaDewa sebagai tandingannya maka Brahma mengajarkan Mantili Ajian Srigunting kepada Mantili.


  • Harry Aqhik sebagai Aki Kolot : Mengangkat Lasmini sebagai muridnya sesudah Lasmini kalah bertarung melawan Mantili.


  • Edi Dhosa sebagai Samba : Mantan Tunangan dari Mantili, hubungan cinta antara mereka tidak berhasil alasannya yakni sifat keras dari keduanya. Samba menikah dengan perempuan lain namun tidak serasi yang di kemudian hari putranya mencari Mantili ke Madangkara untuk menuntut balas, alasannya yakni Mantili di anggap sebagai penyebab ketidak harmonisan itu.


  • Lukman sebagai Gotawa : Pria berwawasan luas dan wakil dari Brahma dalam pemerintahan Madangkara sekaligus suami dari Mantili, seorang kesartia Madangkara.


  • Bahar Mario sebagai Bongkeng : Abdi dari Mantili yang selalu membantunya dikala kesulitan, sebelumnya Bongkeng yakni seorang perampok yang di kalahkan oleh Mantili, atas belas kasihan Mantili jadinya ia menjadi Abdi yang baik bagi Mantili.


  • Bambang Jeger sebagai Paksi Jaladara : Putra “semata wayang” dari pasangan Gotawa-Mantili. Mewarisi sifat pendekar Ibunya.


  • Idris Apandi sebagai Kijara : Pendekar yang gigih memerangi Madangkara, tapi seteleh di kalahkan oleh Brahma mereka bersahabat. Tapi melalui “provokator” dari Lasmini tekadnya sering kambuh untuk menghancurkan Madangkara.


  • Iwan sebagai Lugina : Adik seperguruan dari Kijara, ke-duanya sesungguhnya melawan Brahma. Ke-duanya pula tewas di tangan Bikshu Kempala yang pada waktu itu menyebrangi lautan untuk menjajal kesaktian dari Brahma. Pada waktu itu pula Kakak-beradik ini telah erat dengan Brahma bertemu dengan Bikshu kempala yang nota bene ingin menjajal Brahma, alasannya yakni mereka membela Brahma yang telah menaklukkan mereka ber-dua Bikshu Kempala melawannya dan jadinya mereka tewas.


  • Pasopati : Seorang pertapa Guru dari Kijara dan Lugina yang mengajarka ilmu ajian Waingin Sungsang. Ilmu ini pernah mengalahkan Brahma sebelum ia membalasnya dengan ajian Serat Jiwa. Pasopati juga di khianati oleh ke-dua bersaudara ini sesudah ia menurunkan ajian Waingin Sungsang.


  • Novia Kolopaking sebagai Anjani : Putri tunggal dari Lasmini, tokoh ini sendiri sebenarnya tidak begitu jahat namun sifat kebencian dan angkara marah dari ibunya selalu di tanamkan di gadis ini. Keadanan yang membingungkan sebenarnya dalam diri Anjani di satu sisi ia menaruh simpati kepada Bentar tapi di sisi yang lain dampak ibunya amat besar kepada Anjani.

  • Sebuah Harapan

    Adalah sebuah impian kepada Sineas-sineas muda kreatif Indonesia untuk mengangkat Saur sepuh kembali ke Layar lebar, walupun sebelumya pada tahun 1987 (Saur Sepuh 1), 1988 (Saur Sepuh 2 dan 3), dan 1991 (Saur Sepuh 4) dan di sutradarai oleh Imam Tantowi laki-laki asal Tegal.


    Karena kisah ini masih relevan pada masa kini ini, walaupun harus ada "modifikasi" dari segi dongeng dan terutama penggarapan dari film itu sendiri, contohnya di buat special imbas separti dalam film Lord Of The Ring. Namun jikalau memang kita belum bisa untuk menciptakan efek-efek menyerupai film Hollywood tersebut ada baiknya kita bekerja sama dengan orang absurd sekalipun dalam penggarapannya. Namun tetap bercirikan Indonesia.


    Dalam Ke kekinian-nya : “ Tokoh-tokoh ini meronta minta di hidupkan kembali!”

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    The Foolproof How I Can Mining Bitcoin Strategy

    The Foolproof How I Can Mining Bitcoin Strategy - As you've read, mining is a fairly complicated process which you can actually begin doing yourself. Cloud mining gives people a special chance to get started mining cryptocurrency without the demand for a big initial investment in hardware or technical understanding. AgenBettingOnline.com Cloud (or remote) mining is the practice of using hardware capability to mine cryptocurrency (for instance, Bitcoin or Litecoin) remotely. Today, the procedure is complicated, and demands a gigantic quantity of hardware. A mining program package, so you can actually start to execute the mining procedure. Even though the procedure for mining cryptocurrencies is really pretty straightforward, it is tough to mine the coins for a profit. AgenBettingOnline.com The New Angle On How I Can Mining Bitcoin Just Released With Bitcoin , miners utilize special software to solve math difficulties and are issued a particular number of bitcoins

    Ringkasan Cerita Filim Alice In Wonderland The Movie 2010

    Ringkasan Cerita Filim Alice In Wonderland The Movie 2010 Ringkasan Cerita Filim Alice In Wonderland The Movie 2010, Alice In Wonderland merupakan film yang memakai tehnik penggabungan antara live-action dan animasi. Spesialis film-film animasi di produksi oleh Walt Disney Picture dalam 3-D dan IMAX 3-D. Ringkasan Cerita Filim Alice In Wonderland The Movie 2010 Film jenis petualangan fantasi ibarat layaknya film Harry Potter ini di surtadarai oleh TIM Burton dan di tulis oleh Londa Woolverton . Yang menarik ialah para bintang yang memerankan film ini di antaranya Mia Wasikowska, Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, Crispin Glover, Michael Sheen dan Stephen Fry . Film Ini ialah perpanjangan dari novel Lewis Carroll Alice's Adventures in Wonderland dan Through the Looking-Glass. Sekilas Tentang Filim Alice In Wonderland Kingsleigh Alice, 19 tahun, di awali oleh ketertarikannya kepada kelinci berbintik putih yang memakai rompi dan arloji saku. Alic

    The Importance of How to Get Bitcoin

    The Importance of How to Get Bitcoin - You may always make another financial loan anytime. In this way, the loans may be finished without the assistance of a third-party and their monetary charges. It, in fact, works in the same way as loans in normal currency. AgenBettingOnline.com You're able to cover them in a number of ways, which range from hard money to credit and debit cards to wire transfers, or even with different cryptocurrencies, based on who you're buying them from and your geographical area. There have been instances of individuals losing their hard-earned money to crypto frauds. Keep in mind that very long term investments are extremely good but if you prefer to make quick money, elect for short-term investments. Individuals will continue to create a lot of money on cryptocurrencies, though I certainly can't let you know where, exactly, to place your money. Quite simply, money may be only an accounting system. It has been thrown indiscriminate